Monday, June 20, 2016

Cara Enable Atau Disable Account Administrator di Windows 7


baik kali ini saya habis mengalami masalah dengan laptop saya, setiap kali laptop dalam keadaan  switch user, saat itu tidak bisa masuk dan muncul tulisan Your account has been disabled. Please see your system
administrator, setelah saya cari tau kesana kemari akhirnya ketemu juga caranya. dan caranya sangat gampang sekali. tetapi bagi yang belum tau bisa dibuat pusing tujuh keliling  karena harus bolak-balik restart laptop kalau dalam keadaan switch user seperti ini. oke langsung saja caranya sebagai berikut:

1. Tekan tombol Windows + R
2. Ketik  secpol.msc
3. Pilih Local policies -> security options
4. Klik 2x tulisan Accounts : Administrator account status
5. Ganti disable menjadi enable.
6. Restart, insya allah berhasil

tulisan ini hanya sebagai pengingat-ingat saya saja kalau nantinya menemui kasus seperti ini lagi dan juga dapat membantu teman-teman yang memiliki kasus yang sama. 

kalau ada yang nyasar membaca tulisan ini jangan lupa tinggalkan komentar!. Sekian dari saya terimakasih sudah nyasar, eh berkunjung. bye

3 comments:

  1. Mantab bos sdh sy cba dan berhasil...
    trim's bos admin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Sudah Nyasar. Eh berkunjung hhh. Terimakasih kembali bos

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete