Thursday, August 10, 2017

Rangkumanku Tentang Bumi Datar

Ada yang percaya bumi bulat ada juga yang percaya bumi itu datar, kalau kalian percaya yang mana?
Disini akan saya bahas satu persatu. Menurut versi saya sendiri. tentu saja dengan segala pertimbangan.

Antartika
Sebenarnya untuk menjawab misteri  ini cukup dengan cara melakukan riset sendiri dan tidak mempercayai riset orang lain begitu saja, dan membuktikan apakah antartika sebuah benua atau sebuah tembok raksasa yang mengelilingi bumi, Antartika adalah kunci jawaban. Jika memang benar bumi bulat maka kita akan sampai ke sisi yang lain. Dan jika bumi datar maka kita akan menemukan sebuah misteri yang selama ini tidak diketahui. Tetapi kenyataannya tidak semudah itu. Meskipun hal ini pernah dilakukan oleh Admiral Richard E Byrd dalam Operation High Jump dan beliau menyatakan bahwa ada sebuah benua sebesar amerika yang belum pernah dilihat oleh manusia. Tetapi apakah kita akan percaya begitu saja atas pernyataan orang lain dan apakah pernyataan itu benar-benar bisa dipertanggungjawabkan? Kita belum tahu. Makanya yang paling benar adalah lakukan riset sendiri.

Bantahan telak Jika memang terbukti seperti ini pernyataannya.
Tetapi saat ini ada dialog dari mahasiswa UGM yang menyatakan bahwa di antartika terjadi siang selama 24 jam berikut pernyataannya.

“Kondisi di luar kapal sangat dingin dengan suhu rata-rata - 5 derajat celcius. Alhamdullilah tidak ada badai dan kami sudah tidak bisa lagi menjumpai malam hari lagi karena matahari selalu bersinar 24 jam,” papar Nugroho.

di kutip dari : https://ugm.ac.id/id/news/13096-peneliti.ugm.tiba.di.antartika

so hal ini tidak akan pernah terjadi jika buminya datar. 
saya juga tidak langsung percaya atas pernyataanya sebelum saya sendiri yang kesana. gak tahu kapan?.


No comments:

Post a Comment